background img

PU SELIDIKI PENYEBAB SIRING LONGSOR JL MUKMIN FAISAL

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan menyelidiki penyebab longsor bangunan siring di Jalan Mukmin Faisal, Balikpapan Selatan.

Beberapa dinding siring di Jalan Mukmin Faisal terpantau longsor padahal proyek yang memakan anggaran hingga miliaran rupiah tersebut baru selesai dikerjakan pada akhir tahun 2021 lalu.
Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jalan dan Jembatan DPU, Yonatan, pihak PU telah berkoordinasi dengan pelaksana dan konsultan pengawas untuk dapat segera menanggulangi kejadian longsor di lokasi tersebut.
“Belum tahu masih diselidiki, dugaan sementara karena curah hujan tinggi,” katanya kepada wartawan, Kamis (10/3).
Menurutnya, pekerjaan itu masih masuk dalam masa pemeliharaan sehingga nantinya akan diperbaiki oleh kontraktor pelaksana bersangkutan.
“Masih tanggung jawabnya pelaksana karena masih masa pemeliharaan. Kontrak itu selesai setelah serah terima terakhir PHO,” terangnya.
Yonatan menuturkan bahwa pihaknya masih terus memantau pekerjaan siring yang longsor di Jl Mukmin Faisal Balikpapan Selatan itu, agar rencana perbaikan dapat dipastikan dan tidak berulang-ulang.
“Kita selidiki dulu pergerakan tanahnya, terakhir kita pantau pergerakan sudah tidak terlalu signifikan. Karena sudah tertahan. Treatment kita intinya manajemen air kalau di lereng dan pasti diperbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan,” tandasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.