background img

PTM TERBATAS TUNGGU LEVEL PPKM TURUN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Vaksinasi pelajar atau remaja usia 12 sampai 17 tahun sudah mulai dilakukan di Balikpapan. Setidaknya ada sekitar 68.176 yang menjadi sasaran untuk disuntik vaksin.

Puluhan ribu sasaran tersebut diharapkan bisa segera tercapai supaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilaksanakan.

Meski demikian, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) rupanya juga menjadi acuan, baik pencabutan maupun turun level.
“Ketentuan PTM tidak berdasarkan vaksin. Kalau ketentuan Kemendikbud di wilayah yang berada di PPKM level 1-3 itu boleh melaksanakan PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin, Jumat (27/8)

Mengingat Balikpapan masih ada perpanjangan PPKM Level 4 hingga 6 September nanti, maka Disdikbud akan menunggu arahan lanjutan dari Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Satgas Covid-19.

Artinya, jika setelah tanggal 6 September status level PPKM di Balikpapan turun, tidak menutup kemungkinan PTM bisa digelar secara terbatas. “Kalau status Balikpapan turun bisa saja sebagian sekolah nanti menggelar PTM,” ungkapnya.

Terlebih para guru mulai dari tingkat PUAD, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK sudah seratus persen mendapatkan suntikan vaksin.

Muhaimin pun berharap seluruh pelajar juga dengan cepat mendapatkan vaksin. Termasuk yang usia SD, karena banyak juga orang tua yang khawatir meskipun gurunya sudah divaksin.

“Makanya nanti kalau pun sudah digelar PTM kita rencanakan kombinasi antara pembelajaran tatap muka dan juga daring,” tandas Muhaimin.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *