background img

PTM BULAN JULI TAK WAJIB

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Selama lebih dari satu tahun sejak Maret 2020 lalu, Pemerintah menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kini, melalui vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, pemerintah telah bersiap untuk membuka kemungkinan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sesui rencana, akan dimulai awal Juli 2021 ini.

“Tidak ada perubahan. Sampai sekarang kita masih menyesuaikan jadwal di Juli,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Muhaimin, Sabtu (8/5).

Nantinya, lanjut Muhaimin, akan dilakukan uji coba pada saat kegiatan penilaian akhir tahun untuk SD kelas lima dan SMP kelas tujuh serta delapan. “Ada uji coba dulu,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, para orang tua peserta didik juga diberikan pilihan untuk mengikuti PTM. Jika tidak setuju, maka akan diberikan pelayanan lewat daring seperti yang sekarang ini dilakukan.

“Kita akan sebarkan angket lagi ke setiap orang tua. Kalau tetap mau daring tidak mau PTM kita layani dengan daring.

Semua sekolah sudah kita sampaikan seperti itu. Jadi, tidak ada paksaan atau tidak wajib,” ucapnya.

Perihal keinginan Gubernur Kaltim Isran Noor yang meminta agar kabupaten dan kota di Kaltim tidak buru-buru menggelar PTM, Muhaimin menyebut jika yang dimaksud mungkin lebih kepada kehati-hatian.

“Mungkin maksudnya seperti itu. Makanya tetap kita minta rekomendasi gugus tugas. Tentunya dengan melihat perkembangan kasus Covid-19,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *