background img

PROYEK RS BARAT DITUNDA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rencana pembangunan Rumah Sakit di kawasan Balikpapan Barat ditunda hingga tahun 2023 mendatang.

Rencana pembangunan rumah sakit Balikpapan Barat yang awalnya direncanakan secara multiyear pada 2022-2024 ditunda menjadi 2023-2025.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh kepada awak media seusai rapat paripurna di lantai 2 gedung DPRD Kota Balikpapan, Kamis (18/8).

“Jadi ini baru kesepakatan KUA PPAS dan skema pembangunan tahun jamak atau multiyears rumah sakit Sayang Ibu,” kata Abdullah.

Setelah KUA PPAS ini selesai disepakati, menurut Abdulloh, ke depan masih ada langkah selanjutnya seperti nota penjelasan wali kota.

“Itu kami hold dulu sampai di sini, untuk tahun 2023,” imbuhnya.

Ia menerangkan bahwa pembahasan rencana pembangunan rumah sakit ini akan dilanjutkan kembali setelah pembahasan APBD perubahan selesai. “APBD perubahan tahun 2022. Itu Insya Allah akan kami mulai Minggu depan, Senin atau Selasa,” sambungnya.

Setelah selesai pembahasan tersebut, nantinya akan dilanjutkan ke tahapan APBD murni 2023 dimana dalam hal ini ada pandangan umum fraksi dan jawaban Wali Kota serta pendapat akhir fraksi hingga penetapan APBD dari RAPBD menjadi APBD 2023.

Dia menegaskan, di sini ada perubahan skema multiyears yang semula akan dilakukan 2022 lantaran administrasi belum siap, maka skema pembangunan RS Sayang Ibu akan dilakukan mulai 2023-2025. Itu dimundurkan setahun.

“Jadi nanti 2023 mulai running,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.