background img

PROYEK FISIK PU TERSERAP 100 PERSEN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebijakan pengetatan sosial yang diterapkan di tengah situasi pandemi Covid-19 Kota Balikpapan tidak berpengaruh terhadap realisasi penyerapan anggaran fisik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan pada tahun 2020 ini.

Dari laporan yang disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan hampir seluruh kegiatan fisik yang telah dialokasikan untuk membiayai program peningkatan infrastruktur terserap 100 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Andi M Yusri mengatakan, seluruh kegiatan fisik yang dialokasikan pada tahun 2020 ini telah selesai dikerjakan.

Ia menyebutkan total anggaran fisik yang dialokasikan melalui DPU Kota Balikpapan tercatat mencapai Rp300 miliar, setelah dilakukan refocusing anggaran untuk membiayai penanganan Covid-19.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk membiayai sejumlah kegiatan fisik yang ada, di antaranya drainase dan jalan.

“Semuanya sudah selesai dari minggu kemarin, semua proyek baik jalan ataupun drainase semuanya sudah diselesaikan.

Untuk tahun 2020 ini, anggaran fisik yang ada di DPU tercatat mencapai Rp300 miliar. Anggaran tersebut merupakan anggaran yang sudah dialokasikan untuk semua bidang yang ada di DPU,” kata Yusri kepada wartawan.

Yusri mengatakan, bahwa dirinya belum bisa menyebutkan berapa anggaran fisik yang kembali dialokasikan dalam APBD Tahun 2021 mendatang. Karena masih menunggu informasi dari pemerintah kota.

“Yang jelas untuk pengerjaan tahun 2020 ini semuanya sudah selesai, tapi kalau untuk anggaran 2021 saya belum tahu lagi berapa,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *