background img

PRIA TEWAS TERSEREMPET TRUK

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di tanjakan Mazda Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara, Senin (7/9), sekira pukul 12.41 Wita.

Di mana seorang pejalan kaki tewas setelah tersempet kendaraan roda 10 pengangkut kontainer.

“Kejadian sekitar pukul 12.41 Wita. Pejalan kaki dengan kendaraan roda 10 pengangkut kontainer. Pejalan kaki ini dari informasi di lapangan meninggal di TKP,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono di lokasi.

Untuk kronologisnya, lanjut Irawan, pihaknya masih mencari petunjuk dan penyelidikan lebih lanjut. “Kita masih mencari petunjuk dan penyelidikan. Sopir dan kendaraanya juga sudah kita amankan sementara guna penyelidikan,” ujarnya.

Namun, dari keterangan beberapa saksi bahwasannya kendaraan melaju dari arah simpang tiga Wika menuju Kariangau dengan kecepatan normal.

Sementara korban yang diketahui bernama Yongke Mamangkey (47) hendak menyeberang.

Dan saat itu kendaraan sudah memberikan isyarat suara klakson maupun upaya pengereman. Namun tidak dihiraukan dan akhirnya terserempet di bagian samping belakang truk.

“Jadi bukan terlindas. Terserempet bagian samping belakang truk. Karena posisi truk mau menghidar ke arah kanan tapi masih kena,” ungkapnya.

Korban pun terjatuh, dan mengalami luka di bagian kepala. “Namun tidak terjadi lindasan. Itu karena benturan bagian samping belakang kendaraan,” tuturnya.

Irawan menambahkan, korban dari informasi mengalami sakit stroke. “Tapi kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut soal itu. Karena dari informasi keluarga juga dia tinggal sendirian,” sebutnya.

Terpisah, Ketua RT 67 Kelurahan Batu Ampar, Henyta Cristian menuturkan korban saat itu hendak pulang dari sebuah bengkel. Dan hendak menyeberang jalan yang posisinya merupakan tanjakan.

“Tadi dari seberang. Itu kan bengkel bekas dia kerja. Nah memang dia itu kena stroke jadi jalannya lambat. Truk itu laju dari sana karena mau naik tanjakan,” ujar Henyta.

Ia menambahkan, korban memang sering bolak balik bengkel ke rumahnya di RT 67. “Dia memang tiap hari nongkrong di situ. Banyak temannya. Dan tadi mungkin pas mau pulang makan,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *