background img

PRIA DI KAMPUNG TORAJA TEWAS TERGANTUNG

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga Jalan Pemuda Dalam RT 10, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) tepatnya di Kampung Toraja dikejutkan dengan penemuan jasad seorang pria yang tergantung di ranting pohon, Selasa (17/11) siang.

Belakangan korban diketahui berinisial AT (49). Penemuan jasadnya bermula saat istri korban berinisial DM mencari keberadaannya. Sebab korban keluar rumah sejak pagi tanpa membawa handphone dan kendaraan.
DM dibantu anak-anaknya serta warga sekitar mencari keberadaan suaminya. Alhasil korban ditemukan di dalam hutan dalam kondisi leher terikat tali di sebuah pohon.

“Setelah dicari-cari akhirnya ketemu. Dia tergantung di pohon. Kita cek ternyata udah enggak ada, jadi saya minta jangan diapa-apain, biar Polisi yang periksa,” kata Ketua RT 10, Andrias Appi.

Sebelumnya Appi mengaku mendapat informasi saat anak korban datang menanyakan keberadaan ayahnya.

“Saya kaget didatangi anaknya. Mereka bilang kalau bapaknya belum pulang. Jadi kami mencari bersama dengan warga. Dan ditemukan meninggal gantung diri,” ujar Appi.

Warga pun melapor ke Bhabinkamtibmas dan meneruskannya ke Polsek Balikpapan Timur. Setelah tiba di TKP, Polisi memanggil Tim Inafis Polresta Balikpapan untuk melakukan pemeriksaan.

“Kami mendapat informasi dari Bahinkamtibmas terus kami cek ternyata memang benar. Makanya kami lapor ke Inafis untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara masih dalam penyelidikan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Timur Iptu Mulyono.

Belum diketahui motif atau penyebab korban gantung diri. Polisi masih menghimpun sejumlah keterangan saksi dan fakta yang ada di lokasi.

“Kami lagi kumpulkan keterangan dan proses penyelidikan. Belum bisa disimpulkan. Sementara korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *