background img

PRA KKT Y20 ANGKAT ISU LINGKUNGAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN- Kota Balikpapan menjadi salah satu tempat pelaksanaan pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia.
Pelaksanaannya akan berlangsung pada 21-22 Mei 2022. Kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari negara G20 serta pemuda di sejumlah daerah di Indonesia.
Y20 merupakan agenda masa depan pemuda dalam Presidensi G20. Kegiatan pra KTT Y20 dilaksanakan di empat daerah, yang salah satunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud merespon positif dan mengapresiasi kegiatan tersebut akan berlangsung di Kota Minyak -julukan Balikpapan.
“Kita sangat menyambut baik, Balikpapan dipercayakan sebagai tuan rumah. Tempat berkumpul pemuda dari negara dan sejumlah daerah,” katanya, Kamis (12/5)
Ada pun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah lingkungan. Rahmad berharap melalui kegiatan ini menjadi motivasi di mana komitmen Balikpapan konsentrasi terhadap lingkungan.
“Nanti juga ada kunjungan ke hutan mangrove dan beberapa destinasi lingkungan. Ini akan menjadi peluang untuk Kaltim dan Balikpapan untuk mengenalkan lebih jauh khususnya potensi yang ada,” ujarnya.
Apalagi dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat ini, telah menjadi daya magnet besar orang untuk datang ke Provinsi Kalimantan Timur.
Menurut Rahmad, Balikpapan juga terus mempersiapkan diri sebagai penyangga IKN sekaligus sebagai pintu gerbangnya.
“Kita berharap kepada masyarakat untuk mendukung kebersamaannya. Balikpapan kota nyaman dan aman sehingga perlu dukungan dalam program pemerintah kota,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.