background img

PPU MINIM LULUSAN PERTANIAN DAN DOKTER HEWAN, PROGRAM BEASISWA DIMAKSIMALKAN

4 weeks ago written by

KPFM PENAJAM – Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Penajam Paser Utara (PPU) Nurbayah menyebutkan, terkait beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU di tahun 2024 nanti rencananya akan disesuaikan dengan beasiswa di tahun ini.

“Apalagi kita sudah ada kerjasama dengan beberapa universitas seperti Universitas Gagjah Mada (UGM),” ujarnya, Rabu (1/11).

Menurutnya di tahun 2023, yang berhasil mendapatkan beasiswa di UGM baru satu orang dengan pembiayaan selama 4 tahun ke depan. Sedangkan untuk beasiswa lainnya ada di dua universitas swasta.

“Alhamdulillah ada 16 orang anak-anak kita di STT Migas yang juga mendapatkan. Untuk D3 dan S1 sesuai dengan hasil test mereka. Sedangkan di universitas pelayaran ada 6 orang yang mendapatkan beasiswa untuk D4.

Insya Allah tetap berkelanjutan kita lakukan pendanaan beasiswa,” katanya.

Dirinya berharap, beasiswa yang akan datang dapat tersalurkan melalui jurusan farmasi atau jurusan yang dirasa minim di PPU. Seperti jurusan pertanian atau dokter hewan.

“Mungkin mereka kurang memahami atau seperti apa,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung terkait beasiswa tugas akhir 2023, Nurbayah menegaskan untuk di tahun depan juga tetap dilaksanakan mulai dari jenjang D3 dan S1. Untuk kuotanya akan tetap sama mengingat anggarannya yang juga terbatas.

“Makanya kemarin hanya ada 50 orang untuk D3 dan S1. Untuk tahun depan belum ada penambahan, mengingat anggaran atau pagu yang diberikan di Kesra juga terbatas,” pungkasnya.

(AHMAD/MAULANA/ADV/DISKOMINFO PPU)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *