background img

PPP BAKAL USULKAN ISTRI TOHARI JADI CALON WAWALI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diwacanakan akan mengusulkan nama Risty Utami Dewi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Risty merupakan istri dari Tohari Azis, yang meninggal dunia pada 27 Januari 2021 setelah ditetapkan sebagai pasangan pemenang mendampingi Rahmad Mas’ud di Pilkada Balikpapan 2020.

Nama Risty bakal menambah daftar bakal calon yang diajukan oleh partai pengusung. Di antaranya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengusung Sayid MN Fadli sebagai kandidat Wawali. Partai Perindo dengan PKB mengusung Alphard Syarif.

Namun nama Risty belum menjadi keputusan final di partai yang berlambang Ka’bah tersebut, karena proses penjaringan masih berjalan.

Ketua DPC Partai PPP Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi menjelaskan, sampai saat ini PPP masih melakukan penjaringan terkait nama calon Wawali yang akan diusulkan untuk mendampingi Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Saat ini kami masih terus berkomunikasi kepada partai politik yang lain. Pihak juga masih melakukan penjaringan dan menyerap aspirasi dari struktur partai PPP, pengurus provinsi dan pusat,” katanya kepada wartawan, Kamis (28/7).

Ia berharap semoga dalam waktu dekat ini, partai PPP segera mengeluarkan rekomendasi terkait nama calon wawali yang akan diusung oleh partai PPP.

Menurut Iwan, pihaknya belum dapat memastikan secara rinci calon yang akan diusulkan partai PPP. Meski begitu, kandidat itu bisa merupakan calon dari internal maupun eksternal.
Saat disinggung, apakah calon yang diusung partai PPP adalah Risty, istri almarhum Thohari Aziz, Iwan menyampaikan, belum tahu. Bisa saja terjadi. Sebab siapapun bisa menjadi calon wawali.

“Tapi yang pasti bisa dari internal maupun eksternal. Namun kita masih akan menunggu keputusan DPP Partai PPP. Nanti Insha Allah akan kita rilis kalau sudah siap namanya. Jadi tunggu saja, menunggu pengumuman dari kami. Mohon doanya saja. Dan kandidat kami bisa dari internal atau kami juga buka peluang bagi eksternal,” tegasnya.

(MAULANA KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.