background img

PPKM TURUN LEVEL 2, JANGAN TERLENA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sempat bertahan level 4, akhirnya status Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan turun ke level 2.

Keberhasilan ini dipengaruhi oleh tingkat cakupan vaksinasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Balikpapan hingga 57,6 persen untuk dosis satu dan 29 persen untuk dosis kedua.

“Cakupan vaksinasi ini yang membawa kota Balikpapan ke level 2, dan tadi malam dipertajam lagi sama pak Menko, bahwa capaian bukannya dosisnya, tapi pada sasaran lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BPD Kaltim di BSSC DOME Balikpapan, Selasa (5/10).

Ia menjelaskan, bahwa hari ini, Kota Balikpapan kembali mendapatkan stok vaksin untuk dosis satu sebanyak 30.600 ribu dan dosis kedua sebanyak 4.400.

“Balikpapan mendapatkan hari ini mendapatkan sebanyak 30.600 ribu dosis satu, dosis dua tidak terlalu banyak 4.400 dosis. Siang ini kita jemput,” terangnya.

Ia menuturkan bahwa memang ada beberapa penyelenggara yang terkendala stok vaksin, karena memang tergantung dengan pusat. Tapi ini tertundanya tidak lama, cuma beberapa hari.

Sedangkan untuk cakupan vaksinasi lansia di Kota Balikpapan saat ini sudah cukup tinggi, khusus dosis satu sudah mencapai l52,1 persen.

“Nanti kita mohonkan kepada RT, Lurah untuk kembali mengecek mana lansia yang belum divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak terlena dengan status PPKM yang sudah turun ke level 2.

“Saya minta masyarakat jangan terlena, tetap jaga prokes, karena kalau kita terlena penyakit yang lain juga bisa datang apalagi sekarang musim hujan,” imbaunya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *