background img

PPKM TAK EFEKTIF TEKAN COVID-19

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan untuk melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 15 hingga 29 Januari 2021, belum efektif untuk menekan peningkatan jumlah kasus Covid-19.

“Selama dua minggu ini, bisa dikatakan belum efektif,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan kepada wartawan, Jum’at (29/1).

Hal itu terlihat berdasarkan perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, yang masih meningkat dengan jumlah rata-rata di atas 100 kasus per hari selama PPKM diterapkan.

Jumlah tersebut bahkan sama tingginya dengan penambahan jumlah kasus Covid-19, sebelum diterapkan PPKM, pada awal Januari 2021 lalu.

Dengan perkembangan kasus tersebut, lanjut Rizal, dapat dikatakan bahwa memang PPKM belum bisa dikatakan mampu menekan angka jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan.

Untuk saat ini, menurut Rizal, pihaknya sedang melakukan pembahasan terkait perubahan konsep untuk pelaksanaan PPKM selanjutnya, agar lebih efektif dalam menekan jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan

Di antaranya dengan merubah target PPKM yang akan diarahkan ke pemukiman masyarakat dan perkantoran. Karena melihat tingginya kasus cluster keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *