background img

PPKM MIKRO LANJUT HINGGA APRIL

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memperpanjang kembali pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Ini merupakan ketiga kalinya kebijakan tersebut diperpanjang. Sebelumnya PPKM Mikro yang kedua akan berakhir pada 27 Maret 2021 ini, dan berlanjut hingga 10 April 2021.

“PPKM Mikro kita perpanjang untuk yang ketiga. Mulai tanggal 28 Maret hingga 10 April 2021,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli, Kamis (25/3).

Dalam pelaksanaannya, PPKM Mikro jilid tiga secara umum masih sama dengan PPKM kedua yang berlaku saat ini. Namun terdapat beberapa sektor yang mengalami relaksasi.

“Ada relaksasi lagi, seperti kegiatan usaha penyediaan fasilitas kolam renang umum atau wahana permainan air (Waterboom). Bisa dibuka pada PPKM ketiga dengan kapasitas maksimal 25 persen,” ungkapnya.

Kebijakan tersebut, lanjut Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapa itu, telah sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri.

Salah satunya mengatur pembukaan kegiatan fasilitas secara bertahap dengan kapasitas 25 persen.

“Tidak ada yang kita ubah, pemerintah kota mengikuti aturan pusat. Tentu dengan kewajiban menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, PPKM Mikro sangat efektif dalam menurunkan kasus. Ia pun meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita enggak pernah berhenti selalu mengimbau atau mengedukasi masyarakat agar terus memakai masker,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *