background img

PPKM LEVEL 2, RESEPSI PERNIKAHAN KEMBALI DIPERKETAT

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seiring dengan kenaikan status menjadi PPKM Level 2, Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran 2021.

Langkah yang dilakukan di antaranya kembali mengetatkan kegiatan masyarakat dan acara resepsi pernikahan, yang berpotensi kerumunan orang.

“Memang sempat longgar ketika Kota Balikpapan sempat berada di level 1, karena memang tidak ada kasus dan khususnya masyarakat sudah memahami tentang penerapan protokol kesehatan. Seiring dengan peningkatan status kota Balikpapan menjadi level 2, maka ini kita akan perketat kembali,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan Zulkifli kepada wartawan, Sabtu (22/1).

Ia menjelaskan bahwa kebijakan pembatasan yang diberlakukan untuk level 2 in tidak seketat ketika pembatasan yang diberlakukan terhadap pelaksanaan resepsi pernikahan di level 3 dan 4, pihaknya hanya sekadar mengingatkan kepada pemilik acara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Setiap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Satgas, lanjut Zulkifli, bakal kembali lakukan pemeriksaan hingga ke titik lokasi yang akan dipergunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

Kebijakan ini tentunya juga akan diterapkan kepada beberapa kegiatan masyarakat lainnya yang melibatkan orang.

“Kami lebih menekankan pada pengawasan terhadap kegiatan resepsi pernikahan, karena memang paling banyak yang digelar di masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan peningkatan status PPKM ke level 2, maka untuk kegiatan pernikahan dibatasi kembali dengan kapasitas maksimal 50% dari kapasitas ruangan, serta wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah adanya potensi penyebaran Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.