background img

PPKM JILID 2 LEBIH LONGGAR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan untuk memperpanjang jadwal Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua pekan ke depan.

Keputusan ini memperpanjang jadwal PPKM yang telah diberlakukan sebelumnya dari tanggal 15 hingga 29 Januari 2021.

Selanjutnya, jadwal PPKM dilanjutkan hingga tanggal 12 Februari 2021 mendatang.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, pihaknya membuat keputusan untuk memperpanjang jadwal PPKM.

Keputusan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih tinggi di Kota Balikpapan.

“Kita memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM dengan beberapa kelonggaran, tapi untuk rincinya nanti kita akan sampaikan,” kata Rizal kepada wartawan, Jumat (29/1).

Menurut Rizal, pada PPKM jilid dua ini akan lebih longgar dibandingkan jilid pertama. Salah satunya yang dilonggarkan adalah mengenai batasan penerapan jam kegiatan masyarakat yang sebelumnya ditetapkan pada jam 9 malam menjadi jam 10 malam.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti masukkan dari para pelaku usaha yang mengeluh usahanya menurun akibat penerapan PPKM.

Namun pada pelaksanaan PPKM ini lebih memfokuskan pada pengawasan kepada kegiatan masyarakat, yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatannya, Rizal menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang menjadi terbatas aktivitasnya akibat penerapan PPKM.

“Dengan hormat saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait kebijakan untuk melanjutkan kembali kegiatan PPKM ini, karena memang sebenarnya kebijakan untuk melanjutkan PPKM ini adalah upaya untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih tinggi,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *