background img

PPKM DIPERPANJANG SEPEKAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tren kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan masih tinggi dalam beberapa waktu terakhir. Pada Sabtu (31/7) kemarin misalnya, terdapat penambahan sebanyak 445 kasus positif baru. Kemudian 363 pasien sembuh, dan 31 kasus kematian.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif hingga saat ini sudah mencapai 29.552 kasus, dengan kasus aktif sebanyak 7.553. Kemudian total pasien sebuh sebanyak 20.729, dan meninggal dunia 1.270 kasus.

Masih tingginya penyebaran kasus tersebut, memaksa pemerintah mengambil berbagai langkah dalam menekan laju penularan.

Di antaranya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Sebelumnya, kebijakan tersebut berakhir pada 2 Agustus 2021.

“PPKM berlanjut seperti biasa sampai tanggal 9 Agustus 2021. Sambil kita masih menunggu Instruksi Mendagri (Inmendagri),” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Sabtu (31/7) kemarin.

Ditanya apakah ada perubah aturan pada perpanjangan PPKM evel empat tersebut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menyebut jika masih sama dengan yang berlaku saat ini.

“Masih sama, kita berusaha aturan seperti sekarang ini saja. Normatif seperti sekarang saja,” ungkapnya.
Serupa juga disampaikan Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan, Zulkifli. Dikatakan, aturan yang diterapkan masih sama.

“Kemungkinan besar kita masih level empat. Karena itu kita masih bertahan dengan keadaan saat ini. Pak Wali sudah menyampaikan, kita melanjutkan kebijakan yang ada,” ucap Zulkifli.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *