background img

PPKM DARURAT MASIH DIEVALUASI, PEMKOT SIAPKAN BANTUAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Batas waktu penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat tinggal dua hari lagi, tepatnya berakhir pada Selasa, 20 Juli 2021 nanti.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan pun kini tengah mengevaluasi kebijakan tersebut sebelum memutuskan untuk memperpanjangnya atau tidak.

“Kalau kelanjutan PPKM Darurat kita lihat sampai 20 Juli. Mudahan tren kasusnya turun dan PPKM Darurat dicabut. Makanya kita berdoa,” kata Rahmad, Sabtu (17/7) kemarin.

Jika nantinya diperpanjang, Rahmad menyebut masih menunggu arahan serta regulasi dari pemerintah pusat. Pemkot juga akan menyiapkan bantuan bagi warga.

“Saya sudah sampaikan juga, kalau diperpanjang ini PPKM Darurat kita rencanakan berikan bantuan sosial kepada warga kota Balikpapan yang terkena dampak seperti pelaku UMKM, driver ojol, atau yang terimbas lainnya,” ungkapnya.

Bantuan yang dimaksud bukan berupa sembako seperti tahun sebelumnya, melainkan dalam bentuk uang tunai. Hal itu agar secara ekonomi, uang tersebut berputar di Kota Balikpapan.

“Tahun kemarin kan sembako, dari pada kita repot langsung bentuk uang. Supaya dia bisa langsung belanja di warung tetangga, secara ekonomi uang itu berputar di kota Balikpapan. Kalau sembako nanti distributornya saja yang untung,” ucapnya.

Untuk nominal bantuan sendiri masih dalam tahap pembahasan berapa kemampuan keuangan daerah, lebih banyak lebih bagus. “Kita lihat, kalau saya kan punya prinsip uang saya saja saya kasih ke masyarakat apalagi uang negara,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *