background img

PPDB ONLINE SEMPAT TROUBLE

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Balikpapan berjalan lancar.

Situasi beberapa sekolah di Kota Balikpapan terlihat tidak ramai, karena seluruh proses pendaftaran dilaksanakan secara online.

Meski sempat terjadi kendala karena situs PPDB tidak bisa diakses, namun hal tersebut tidak mempengaruhi kelancaran pelaksanaan PPDB online.

“Memang tadi pagi sempat ada trouble tapi tidak masalah, tidak sampai 10 menit,” kata Ketua Panitia PPDB SDN 001 Kecamatan Balikpapan Kota Nining kepada wartawan, Kamis (17/6).

Ia mengakui masih ada beberapa orang tua yang masih kesulitan dalam melakukan proses pendaftaran secara online, yang orang tua bersangkutan tidak bisa menggunakan aplikasi yang disediakan sehingga harus dibantu oleh pihak sekolah.

“Memang ada orang tua yang tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut, sehingga harus kita bantu. Maka yang bersangkutan kita minta untuk menyiapkan semua berkas yang diminta untuk diinput ke dalam sistem,” terangnya.

Ia menuturkan, untuk tahun ini, SDN 001 Kecamatan Balikpapan Kota menyediakan kuota untuk program zonasi sebanyak 90 orang, afirmasi sebanyak 17 orang, anak guru 3 orang dan 2 orang untuk perpindahan tugas.

Sementara itu, salah satu orang tua, Bani mengaku kesulitan untuk mengakses website pendaftaran PPDB. Keluhan tersebut dirasa ketika mengakses website tersebut melalui telepon selulernya sehingga beberapa orang tua memilih pulang ke rumah untuk mengakses lewat komputer atau laptop.

“Website bisa aja sih dibuka, cuma mau masukin data berat betul. Apalagi kalau masukkan peta zonasi. Maka mau pulang pakai laptop aja di rumah,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *