background img

POSKO PENGAWASAN PASAR PANDAN SARI DIHENTIKAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah lebih dari satu tahun diaktifkan, akhirnya Pemerintah Kota Balikpapan menghentikan jadwal
pengoperasian posko gabungan untuk mengawasi kegiatan penertiban di sekitar kawasan pasar Pandan Sari.
“Kita patroli tetap, cuma untuk berposko secara khusus tidak. Karena sudah satu tahun,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan ketika diwawancarai wartawan di Balai Kota Balikpapan, Jumat (16/9).
Meski tidak ada lagi posko gabungan di sekitar Pasar Pandan Sari, pihaknya akan tetap melanjutkan jadwal patroli yang selama ini sudah berjalan, dengan melibatkan regu dari Satpol PP Kota Balikpapan.
Ia menuturkan, pelaksanaan patroli ini dilakukan untuk memastikan jadwal batas waktu berjualan PKL di kawasan Pandan Sari tetap berjalan, yakni maksimal pukul 10.00 Wita. Dan para PKL diperbolehkan menggelar kembali dagangannya pada pukul 16.00 Wita.
“Kita berharap pola yang kami laksanakan sudah satu tahun bisa berlanjut. Jadi di sana cukup kita kasih tahu saja, edukasi dan patroli saja sifatnya. Kalau penungguan tidak ada. Untuk waktu jam berjualan tetap. Jam 10 mereka sudah harus buka jalan, nanti jam 4 lagi baru gelar jualan lagi,” terangnya.
Ia menuturkan, meski sudah tidak ada lagi posko gabungan, kondisi PKL di kawasan Pasar Pandan Sari relatif tertib. Sehingga pihaknya akan terus melanjutkan upaya pemberian edukasi kepada para PKL.
“Relatif tertib, kami tidak bisa menyatakan tertib di fasum itu. Jadi jam 10an, itu ada regu khusus yang masuk ke sana untuk mengingatkan masyarakat membuka jalan. Jadi jangan seharian kayak dulu,” ucapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.