background img

POSITIF TAMBAH SATU LAGI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menerima sedikitnya sembilan hasil Swap. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya terkornfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Sedangkan sisanya dinyatakan negatif, sehingga sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

“Hari ini kita menerima sembilan hasil Swap. Dua positif, tujuh negatif,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan pada sesi penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Sabtu (16/5) sore.

Ke dua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, lanjut Rizal, salah satunya merupakan kasus positif baru. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki dan berusia 70 tahun. “Riwayatnya ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, atau ada istrinya yang lebih dulu positif,” ujar Rizal.

Kemudian, pasien positif yang ke dua merupakan kasus lama. Yang hasil Swap ulangnya tetap positif. “Ini yang Anak Buah Kapal (ABK). Jadi tetap dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.
Dengan penambahan satu kasus positif baru tersebut, maka total pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan menjadi 46 orang. Dari jumlah tersebut, 15 orang di antaranya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Sementara yang sembuh sebanyak 29 orang dan yang meninggal dunia dua orang.

Rizal menambahkan, untuk tujuh hasil Swap yang negatif merupakan pasien dengan satus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Mereka sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit,” sebutnya.
Secara keseluruhan, total PDP saat ini berjumlah 159 orang. Dari jumlah itu, yang masih dalam perawatan sebanyak 31 orang. Kemudian yang dinyatakan sembuh sebanyak 121 orang dan yang meninggal dunia tujuh orang.

“Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan sebanyak 31 orang. Dari yang sebelumnya 266 orang, menjadi 297 orang. Kita juga masih menunggu spesimen sebanyak 48 spesimen,” ucap Rizal.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *