background img

POSITIF MENINGGAL TAMBAH SATU

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien postif virus Corona atau Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Balikpapan bertambah satu, Senin (6/7).
Adalah seorang laki-laki berusia 53 tahun dan ber-KTP Balikpapan. Pasien berkode BPN230 tersebut meninggal di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan sekitar pukul 02.25 Wita.

“Dini hari tadi ada satu lagi pasien positif kita yang meninggal dunia di RSKD,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Senin (6/7) sore.
Wanita yang akrab disapa Dio tersebut menjelaskan, pasien masuk ke rumah sakit pada Minggu (5/7). Dengan menderita penyakit struk dan hipertensi.

“Pasien masuk rumah sakit juga karena ada sesak nafas. Jadi langsung ditetapkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Karena gejalanya mirip dengan Covid-19, kemudian langsung dilakukan pertolongan. Namun pasien meninggal dini hari,” jelas Dio.
Petugas medis, lanjut Dio, sempat melakukan pengambilan swab terhadap pasien. Dan pada Senin (6/7) siang hasilnya diketahui positif tertular Covid-19.

“Tadi siang kami mendapat informasi dari RSKD bahwa hasil swab Tes Cepat Molekuler (TCM) nya positif. Dan pasien sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” ucap Dio.
Dengan penambahan satu pasien tersebut, maka total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Balikpapan menjadi lima kasus.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *