background img

POSITIF CORONA TEMBUS 93 KASUS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan terus bertambah di setiap harinya. Hingga saat ini jumlah totalnya mencapi 93 kasus, menyusul adanya tambahan sebanyak tiga kasus pada Kamis (11/6).

“Hari ini bertambah tiga kasus yang terkonfirmasi positif. Ini kasus baru. Satu dari Lab PCR RS Pertamina dan dua Lab Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan saat penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Kamis (11/6) sore pukul 16.30 Wita.

Dengan penambahan tiga kasus baru tersebut, maka jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan saat ini menjadi 93 orang. Ada pun yang dirawat sebanyak 40 orang, meninggal dua orang dan sembuh 51 orang.

“Itu berarti ada satu kasus yang terkonfirmasi negatif dan dapat keluar dari rumah sakit. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada pengurang dua juga ada penambahan dua. Jadi saat ini yang dirawat tetap empat orang. Kemudian, Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi 294 karena ada penambahan enam orang,” ujar Rizal.

Untuk tambahan tiga pasien positif baru, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Andi Sri Juliarty selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, yang pertama laki-laki 51 tahun berkode BPN91. Pasien merupakan pekerja Migas.

“Dia terkonfirmasi positif dari Lab PCR RS Pertamina yang akan masuk ke lokasi kerja. Jadi kondisinya OTG. Melakukan screening untuk masuk lokasi ditemukan hasil positif,” jelas wanita yang akrab disapa Dio itu.

Pasien ke dua dan ke tiga adalah laki-laki usia 37 dan 10 tahun berkode BPN92 dan BPN93. Mereka merupakan merupakan transmisi lokal dengan riwayat kontak erat dari pasien positif BPN62.
“Keduanya ini hasil PCR dari Lab RSPAD Jakarta. Karena sekarang RS Tentara Balikpapan memiliki jalur untuk pemeriksaan PCR ke RSPAD Jakarta. Jadi, ke dua pasien ini dirawat di RS Tentara,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *