background img

POSITIF CORONA SUDAH 58

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan pada Jumat (29/5) mengalami penambahan sebanyak empat kasus.Itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan saat penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Jumat (29/5) sore.

“Hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah empat orang. Dua di antaranya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya yang baru datang dan dua lagi dari Polymerase Chain Reaction (PCR) RS Pertamina Balikpapan,” kata Rizal kepada wartawan.

Dengan penambahan empat kasus baru tersebut, maka jumlah pasien yang terkonfimasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan sudah berjumlah 58 orang. “Kemarin 54, hari ini menjadi 58. Yang dirawat di rumah sakit tentu menjadi bertambah juga. Kalau kemarin 17 orang, sekarang jadi 21 orang,” ujar Rizal.

Empat pasien positif itu, lanjut Rizal, berjenis kelamin laki-laki. Yang pertama berusia 25 tahun, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Di mana, hasil dari rapid test menunjukan reaktif. Kemudian setelah di Swab hasilnya juga positif.

“Satu lagi berusia 17 tahun hasil Swab dari Surabaya. Cluster Temboro, Jawa Timur. Dan dua positif lainnya dari laboratorium PCR RS Pertamina. Yang satu berusia 36 tahun dari OTG dan yang satu lagi berusia 58 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat,” ungkapnya.

Penambahan juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kali ini cukup banyak, yakni 11 kasus. Dengan penambahan tersebut, maka jumlah PDP yang dirawat kini berjumlah 36 orang.

“OTG hasil rapid testnya juga naik delapan orang, dari 180 menjadi 188 orang. Kemudian OTG yang dalam pengawasan juga tentu naik dari 103 menjadi 111,” ucapnya.

Sementara, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 39 orang, dari yang sebelumnya 299 menjadi 260. “Kita juga masih menunggu hasil spesimen yang masih dalam pemeriksaan sebanyak 21 spesimen,” tandasnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *