background img

POSITIF BARU TAMBAH TIGA

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Berdasarkan data yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan pada Rabu (3/6), terdapat tambahan sedikitnya tiga kasus positif baru.

“Ada tambahan tiga kasus terkonfirmasi positif baru. Sehingga total positif kita menjadi 66 orang. Yang dalam perawatan tersisa 21 orang, sembuh 43 dan yang meninggal dua orang,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan saat penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Rabu (3/6) sore.

Pasien pertama merupakan seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun. Yang bersangkutan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). “Dia tidak ada keluhan, namun yang bersangkutan sekeluarga akan berangkat bertugas ke Jakarta mengikuti suami. Terdeteksi positif, karena tujuan Jakarta harus di tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR),” ujar Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Kemudian, untuk pasien positif ke dua dengan BPN65 adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). “Kalau pasien ini dia ada keluhan, dan hasil Swapnya positif,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Selanjutnya, pasien yang ke tiga juga berjenis kelamin laki-laki dan berusia 60 tahun. Pasien merupakan warga luar daerah yang masuk ke Balikpapan dengan tujuan kerja ke lokasi. Namun setelah di Swab hasilnya ditemukan positif.

“Pasien adalah orang yang akan melakukan perjalanan. Dia masuk ke Balikpapan dengan tujuan masuk lokasi, dilakukan Swab dan ditemukan Positif. Ini menunjukan ada peningkatan kasus positif dari orang yang keluar masuk Balikpapan,” ucap Dio.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *