background img

POSITIF 2, SEMBUH ENAM

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kembali merilis update terbaru perkembangan kasus Corona, Jumat (12/6).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan mengumumkan, jika ada penambahan sebanyak dua kasus terkonfirmasi positif dan enam kasus terkonfirmasi negatif.
“Hari ini ada sembilan kasus yang ingin kita sampaikan. Dua kasus terkonfirmasi positif, enam kasus terkonfirmasi negatif dan satu kasus pasien positif yang meninggal dunia,” kata Rizal kepada awak media.

Untuk dua kasus terkonfirmasi positif baru, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Andi Sri Juliarty, pertama pasien laki-laki 27 tahun dengan kode BPN94. Pasien diketahui berKTP luar Balikpapan.

“Beliau ini merupakan pekerja alat berat pertambangan. Lokasi tambang di Kaltim, namun istri atau keluarga di Balikpapan, sehingga yang bersangkutan ada di Balikpapan sejak tiga minggu terakhir. Kemudian akan melakukan penerbangan. Untuk memenuhi syarat penerbangan diperlukan Swab PCR dan ditemukan positif di RS Pertamina,” jelasnya.

Kemudian pasien positif yang ke dua adalah laki-laki usia 20 tahun dengan kode BPN95. Yang bersangkutan terdeteksi pertamakali dari hasil screening rapid test massal Puskesmas yang dilakukan satu minggu lalu.
“Jadi dilanjutkan dengan Swab, dan ditemukan hasil positif. Beliau pekerja swasta. Tinggalnya di Kampung Baru,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Kemudian, untuk pasien yang terkonfirmasi negatif lima di antaranya keberhasilan RS Pertamina Balikpapan. Dari lima pasien tersebut empat merupakan pekerja tambang dari hasil screening.

“Satu merupakan pasien yang terdeteksi dari screening untuk tindakan medis. Jadi pasien yang masuk dengan penyakit, kemudian dilakukan screening sebelum dilakukan tindakan dan ditemukan positif,” tandasnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *