background img

POLSEK SEMAYANG AWASI KETAT PEMUDIK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – KSOP Kelas I Balikpapan memprediksi akan ada 35-40 ribu pemudik yang akan menggunakan transportasi laut di Pelabuhan Semayang pada periode mudik Lebaran tahun 2022 ini.

Peningkatan itu pun menjadi perhatian jajaran Polsek KP3 Semayang Balikpapan. Pihaknya bakal menyiagakan personel di pelabuhan, untuk mendukung keamanan selama periode mudik.

Kapolsek KP3 Semayang AKP Abu Sangit mengatakan, pengawasan ketat akan dilakukan terhadap setiap calon penumpang. Untuk antisipasi membawa barang-barang terlarang.

“Petugas di lapangan akan awasi. Antisipasi barang terlarang seperti senjata tajam, senjata api maupun narkotika. Kalau ada temuan akan ditindak sesuai ketentuan,” katanya, Senin (18/4) kemarin.

Sejauh ini, lanjut Abu Sangit, masih ada saja calon penumpang yang membawa senjata tajam ke pelabuhan. Dengan alasan perlengkapan berkebun, bukan untuk keperluan kriminal. Namun, sesuai aturan tetap tidak boleh dibawa naik kapal.

“Kalau ditemukan biasanya kami sita dan kami beri surat. Nanti kalau sudah balik ke sini (Balikpapan) bisa diambil di Polsek Semayang,” ungkapnya.

Selain barang terlarang, Abu mengatakan pihaknya juga bakal memberi perhatian khusus terhadap calo tiket yang biasa muncul jelang Lebaran. “Calo akan berusaha kami tekan keberadaannya,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.