background img

POLRESTA TINGKATKAN PATROLI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi kejahatan yang dilakukan para begal mulai marak terjadi dan meresahkan masyarakat Kota Balikpapan.

Terbaru pada Selasa (9/2) malam sekira pukul 21.15 Wita di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel).
Pada kejadian tersebut, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya menjadi korban. Saat itu, dalam perjalanan pulang ia didekati oleh dua pria tak dikenal.

Kedua pria tersebut menarik sebuah tas yang dibawanya. Tak hanya itu, pelaku juga sempat melakukan kekerasan hingga korban terjatuh.

Kejadian serupa juga terjadi pada 2 Februari 2021 lalu di kawasan Kariangau, Balikpapan Barat (Balbar). Korbannya juga seorang perempuan yang hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Griya, Kariangau, Balikpapan Barat.

Saat melewati lokasi kejadian tepatnya sebelum Lapangan Golf Kariangau, korban dipepet dua orang yang mengendarai sepeda motor. Kemudian menyabetkan celurit ke arah tas yang dipakainya.

Usai kejadian kedua pelaku langsung tancap gas. Dan aparat kepolisian memburu mereka setelah mendapat laporan.

Tak butuh waktu lama, kedua pelaku yang belakangan diketahui berinisial S (26) dan AP (31) diringkus tim gabungan di tempat persembunyiannya di kawasan Km 13 Balikpapan Utara, Minggu (7/2).
Menanggapi aksi begal yang mulai marak tersebut, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi menyebut jika pihaknya akan melakukan pendalaman serta penyelidikan lebih lanjut.
“Kami dalami dan lakukan lidik tentunya. Mudah-mudahan para pelaku bisa terungkap,” kata Kapolresta saat ditemui di Pemkot Balikpapan, Rabu (10/2).
Pihak kepolisian juga akan melakukan pengembangan terkait status para pelaku. Apakah saling berkaitan atau tidak. “Kita akan kembangkan, ada enggak ini kaitannya jaringan dengan pelaku yang sekarang,” ujarnya.
Dari kasus-kasus tersebut, Polresta Balikpapan akan meningkatkan patroli demi terciptanya rasa aman bagi warga Kota Balikpapan. Utamanya di lokasi yang rawan terjadi tindak kriminal.
“Kita tingkatkan di tempat yang rawan. Termasuk daerah yang minim penerangan, kita koordinasi dengan instansi terkait supaya dibenahi,” ungkapnya.
Tak lupa Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat Balikpapan untuk lebih berhati-hati lagi jika membawa barang berharga di jalan.
“Kalau bisa tidak perlu bawa barang berharga pada saat keluar. Kemudian saat malam hari juga tidak usah keluar kalau memang tidak ada keperluan yang betul-betul penting,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *