background img

POLRESTA TERAPKAN 1 PINTU

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan menerapkan sistem satu pintu untuk setiap tamu, menyusul penyerangan yang dilakukan seorang terduga teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3) kemarin.

Pantauan di lokasi pada Kamis (1/4), petugas bersenjata lengkap memeriksa barang bawaan dan indentitas pengunjung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Begitu kejadian di Mabes, kita sudah ada TR dari Polda Kaltim untuk siaga satu. Untuk pengamanan Mako menjadi prioritas utama. Baik di Polresta hingga Polsek jajaran,” kata Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompol Nur Kholis.

Dalam pelaksanaan pengamanan, lanjut Nur Kholis, pihaknya mengikuti Standar Operasional Prosedur atau SOP yang ada. Hal itu pun sudah disampaikan kepada seluruh jajaran.

“SOP sudah kita sampaikan sejak semalam. Kita juga sudah sidak kelengkapan mulai dari senpi baik laras panjang, pendek, amunisi, rompi anti peluru, tongkat T dan lainnya. Semua sudah kita laksanakan,” ungkapnya.
Bahkan untuk pintu masuk dibuat satu pintu. Ia pun memohon pengertian dari masyarakat atau pengunjung jika pihaknya melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan maupun barang bawaan.

“Masyarakat yang datang kita periksa. Kalau bawa tas kita periksa isinya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di Mabes,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *