background img

POLRESTA SULAP RUMAH JANDA DI MANGGAR

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Atini (49) hanya terdiam, tapi raut bahagia bercampur haru tampak terlihat jelas di wajahnya. Ibu dua ini mendapat bantuan sosial dari Polresta Balikpapan melalui program PSBB atau Peduli Sesama Berbagi Berkah. Bantuan yang diterima Atini adalah berupa renovasi rumah.

Ditemui saat acara penyerahan simbolis oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Minggu (8/11) siang, Atini mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Balikpapan. Kini rumahnya sangat layak untuk dihuni.

“Terima kasih Pak Kapolresta Balikpapan sudah merenovasi rumah saya,” kata Atini sambil tersenyum.
Rasa bahagia yang dialami warga Jalan Mulawarman RT 20, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) ini seakan berlipat ganda. Sebab, impian dia memiliki warung untuk berjualan juga terwujud.

Melalui program PSBB itu, jajaran Polresta juga membuat tempat jualan beserta isinya untuk Atini. “Terima Kasih lagi Pak Kapolres, sudah buatkan saya tempat jualan. Saya senang banget,” ujarnya.

Dengan adanya warung jualan itu, Atini kini bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sebelumnya, ia hanya mengandalkan jasa sewa perahu bagi para pemancing.

“Iya, saya nyewakan perahu untuk orang yang mau pergi mancing. Ada tiga perahu. Sekali nyewa Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Namun, penghasilan dari jasa sewa perahu tersebut tidak menentu. Sebab yang mancing tidak setiap hari, tergantung pada kondisi cuaca. “Tergantung cuacanya. Kalau hujan orang pasti tidak pergi mancing,” tuturnya.

Sementara Atini hanyalah seorang janda, dan harus menghidupi dua anaknya yang masih berusia remaja. Suaminya meninggal pada 21 September 2019 lalu karena serangan gangguan pernapasan setelah bakar sampah di belakang rumah.

“Suami sudah meninggal satu tahun lalu. Setelah bakar sampah di belakang rumah. Karena asapnya masuk dalam rumah dan suami saya terjadi gangguan pernapasan,” ceritanya.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengatakan, program PSBB ini memang sudah berjalan sejak awal pandemi Covid-19. “Dari awal Covid sudah jalan. Termasuk bedah rumah anggota kami sendiri, juga bantuan sosial yang lain kepada masyarakat umum,” ucapnya.

Program ini, lanjut Turmudi, salah satu wujud kepedulian sosial dan menjadi salah satu warna Polresta Balikpapan dalam melayani masyarakat berdasarkan niat berbagi.

“Insyallah, mudahan program ini berkelanjutan. Semoga Allah selalu memberikan rejeki dan menuntun kita kepada orang-orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *