background img

POLRESTA SIAP DUKUNG LOCKDOWN WEEKEND

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Balikpapan siap mendukung penerapan lockdown weekend atau penghentian segala kegiatan masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu, mulai 6 Februari 2021 ini.
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan penerapan lockdown weekend sebagai upaya mengantisipasi terhadap lonjakan penyebaran Covid-19.
“Saat ini arahannya kan masih dari Gubernur, belum ada arahan dari Wali Kota. Polresta Balikpapan ini kan wilayahnya berada di Kota Balikpapan, sehingga harus seirama dengan instruksi dari Wali Kota,” kata Turmudi kepada wartawan, Jumat (5/2).

Menurutnya, pihaknya menerapkan pola pengaman yang disesuaikan dengan kebijakan yang terbit oleh Wali Kota Balikpapan selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan.

Termasuk dalam menentukan jumlah kebutuhan personel kepolisian yang akan diturunkan untuk mendukung penerapan kebijakan lockdown weekend di Kota Balikpapan.
“Untuk personel kan memang dari kepolisian itu selalu siaga, untuk jumlahnya kita masih akan dihitung kembali,” ujarnya.
Termasuk dalam hal teknis pelaksanaan pengawasan, pihaknya masih akan menunggu arahan dari Wali Kota Balikpapan.
“Untuk teknis penjagaannya, kita masih menunggu arahan dari Walikota untuk pelaksanaan pengamanan lockdown weekend ini,” ujarnya.
Sesuai dengan Instruksi Gubernur Kaltim, mulai tanggal 6 Februari 2021, Kota Balikpapan akan mulai menerapkan lockdown weekend pada hari Sabtu dan Minggu.
Dalam kebijakan tersebut, seluruh masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *