background img

POLRESTA GELAR OPERASI CIPTA KONDISI

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dalam rangka cipta kondisi jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polresta Balikpapan menggelar operasi terhadap pengendara roda dua maupun roda empat di depan Mako Polresta Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Kota (Balkot), Kamis (23/12) sore.

Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompol Sarbini mengatakan, yang menjadi atensi dalam razia tersebut adalah senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), peredaran narkoba, serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
“Selama razia berlangsung, petugas kami tidak menemukan barang yang mencurigakan dari target sasarannya,” kata Sarbini.
Hanya saja petugas masih menemukan sejumlah pengendara roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendara. Ada sedikitnya sembilan unit roda dua.
Petugas pun mengarahkan agar diantarkan surat-suratnya ke Mapolresta. Hal itu perlu dilakukan karena salah satu sasarannya adalah menjaring para pelaku pencurian kendaraan bermotor. Sehingga diperlukan alat bukti berupa surat kendaraan.
“Memang salah satu sasaran kami kan curanmor. Kalau dia tidak bisa menunjukkan suratnya kan patut diduga. Makanya kami minta untuk diantarkan suratnya ke Polresta,” ucap Sarbini.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.