background img

POLRESTA GAGALKAN PEREDARAN 700 GRAM SABU

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Lima pria tertunduk lesu saat digiring aparat kepolisian di halaman Mako Polresta Balikpapan, Kamis kemarin (3/2). Masing-masing berinisial J, Y, PM, AW, dan MA.

Mereka telah ditetapkan polisi sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dari tangan kelimanya, aparat menyita sabu-sabu seberat 794,4 gram.
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso menjelaskan, para tersangka diamankan pada 25 dan 28 Januari 2022 lalu di lokasi berbeda.
Penangkapan tersebut berawal informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan LKMD, Batu Ampar, Balikpapan Utara, ada salah satu rumah yang kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.
“Laporan itu langsung ditindaklanjuti. Anggota melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan dua orang tersangka inisial J dan Y. Dengan barang bukti lima paket sabu seberat setengah kilogram atau 510,5 gram,” kata Thirdy.
Tersangka beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polresta Balikpapan. Kemudian dilakukan pengembangan, hasilnya pada 28 Januari 2022 diamankan lagi tiga tersangka lainnya yakni PM, AW dan MA di lokasi yang berbeda.
“Dari tangan PM diamankan lima paket sabu seberat 95,74 gram. Sedangkan dari AW dan MA dua paket sabu seberat 186,8 gram. Jadi untuk total keseluruhan barang bukti ada 794,4 gram,” ungkapnya.
Kelima tersangka, lanjut Thirdy, merupakan kawanan dan mendapatkan barang dari satu jaringan yakni seorang bandar di pulau Jawa yang saat ini sudah ditetapkan debagai DPO.
“Peran mereka ini sebagai kurir. Barang rencananya akan diedarkan di wilayah Balikpapan dan Samarinda,” ucap Thirdy.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.