background img

POLRESTA AMANKAN 41,72 GRAM SABU

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Reserse Narkoba atau Satresnarkoba Polresta Balikpapan menangkap pengedar sabu berinisial IR (25) dan ES (26), Senin (8/6) lalu.
Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda menjelaskan, penangkapan dua tersangka bermula adanya informasi dari masyarakat. Bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan Jalan Pattimura, Balikpapan Utara.
“Setelah ditindaklanjuti, anggota berhasil menangkap tersangka pertama IR. Bersama barang bukti dua paket sabu seberat 41,72 gram yang sebelumnya disimpan dalam kantong jaket,” kata Kompol Roganda saat pers rilis, Selasa (14/6) kemarin.
Saat diinterograsi, IR mengaku hanya diminta mengambil barang haram tersebut oleh ES lewat pesan WhatsApp. “IR sudah dua kali mengambil barang dengan upah satu juta setiap kali pengambilan,” ungkapnya.
ES akhirnya berhasil ditangkap pada hari yang sama di kawasan Jalan DI Panjaitan, Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Dari keterangan ES, sabu tersebut dia beli dari seseorang yang kerap disapa Alex seharga Rp 28 juta.
“Rencananya sabu ini akan diedarkan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Untuk Alex statusnya saat ini dalam pencarian,” ucap Roganda.
Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.