background img

POLRESTA AMANKAN 11 MOTOR CURIAN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinginnya penjara bakal dirasakan A (23), HES (39), dan MIJ (25). Pelarian mereka setelah terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) telah diakhiri jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan, para pelaku telah melakukan aksi pencurian motor selama tiga bulan belakangan ini. Selama periode tersebut, mereka berhasil menggasak sedikitnya 11 unit motor.

“Barang bukti diamankan pada 29 dan 30 Januari 2022. Dari 11 motor itu baru dua yang teridentifikasi oleh korban dan sudah menunjukkan bukti kepemilikannya. Sementara sembilan motor lainnya kita masih menghimpun warga Balikpapan yang merasa kehilangan,” kata Rengga saat pers rilis, Rabu (2/2).

Para pelaku merupakan satu jaringan. Perannya ada yang memetik, mengantarkan dan juga mengawasi. Dalam aksinya motor didorong ketempat sepi, kemudian dinyalakan dengan kunci lain.

“Sasaran mereka di kota dan pemukiman penduduk. Kalau dirasa aman motor didorong. Sampai di tempat sepi kuncinya diakali agar motor bisa nyala. Motor hasil curian selanjutnya dipreteli dan jual secara terpisah,” ucap Rengga.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku terancam dikurung di atas lima tahun penjara. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 363 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.