background img

POLRESTA AKAN KEBUT RUANG TAHANAN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dalam kunjungannya ke Mako Polresta Balikpapan pada Rabu (30/9) kemarin, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan gedung Baru Polresta Balikpapan.

Diketahui, groundbreaking markas baru yang terletak tepat di belakang gedung utama Mapolresta Balikpapan itu pada Maret 2016 lalu.

Dengan demikian, proses pembangunannya pun telah memasuki usia empat tahun. Namun, hingga kini tak kunjung rampung.

Soal ini, Irjen Pol Herry menyebut jika pembangunan gedung tersebut sangat tergantung pada anggaran yang ada.

“Jadi kalau dilihat memang bangunannya sudah lama dibangun. Sangat bergantung pada anggaran. Kita mengikuti anggaran yang turun untuk pembangunan ini,” katanya kepada awak media ketika dimintai komentarnya perihal pembangunan gedung tersebut.

Menurut Kapolda, bangunan ini diproyeksikan sebagai kantor dan ruang tahanan. Mengingat, ruangan tahanan yang ada di Polresta Balikpapan saat ini sudah over kapasitas.

“Makanya pak Kapolres mau kebut bangunan yang belakang, untuk tahanan. Sekarang ada 179 tahanan di Polresta, dan kapasitasnya hanya 70-an. Jadi, kalau ruangan tahanan di belakang sudah selesai, sebagian akan kita pidahkan ke situ,” ungkapnya.

Dirinya memperkirakan sebelum akhir tahun paling tidak gedung tersebut sudah bisa digunakan khusus untuk ruangan tahanan. “Target digunakan dalam tiga bulan ini. Mudahan sebelum akhir tahun sudah jadi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *