background img

POLISI PASANG KAWAT DURI BERLAPIS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aparat kepolisian kembali memasang pagar kawat berduri di depan kantor DPRD Kota Balikpapan. Untuk menghadapi demonstrasi ke tiga penolakan UU Cipta Kerja yang berlangsung, Kamis (15/10) hari ini.

Dari pantauan KPFM di lapangan, sejak pukul 08.30 Wita sejumlah petugas kepolisian telah berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, hingga seputar Kantor DPRD Balikpapan.

Aparat pengaman juga memasang pagar berduri di depan Kantor DPRD. Namun kali ini diameterya lebih luas lagi, bahkan pagar berduri juga dibuat dua lapis, sehingga lebih tinggi.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk chaos dengan massa.

“Ada bentuk antisipasi massa lebih mendekat. Agar kondisi seperti kemarin tidak terulang. Kemarin juga ada pengendara sepeda motor lewat antara pagar duri dan taman pemisah jalan.

Jadi itu bahaya makanya kita perluas,” katanya.

Selain itu, sejumlah gang-gang di sekitar kawasan gedung DPRD dan Pemkot Balikpapan ditutup menggunakan papan. Agar tidak ada massa yang masuk atau lari ke dalam gang-gang tersebut.

Soal ini, Turmudi mengaku jika hal tersebut adalah kesadaran warga sekitar yang wilayahnya tidak ingin terganggu oleh massa yang berlarian. “Itu bukan dari kami (Polisi, Red). Tapi kesadaran warga sekitar saja,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Balikpapan Bergerak ini sudah mulai terlihat di simpang Plaza Balikpapan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *