background img

POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Gunung Bugis, Jalan Letjen Soeprapto, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar), Sabtu (5/6) malam pukul 23.00 Wita sempat membuat geger.

Bagaimana tidak, sebanyak 31 unit rumah dilalap si jago merah dalam peristiwa tersebut. 21 di antaranya ludes terbakar, sementara 10 lainnya terdampak. Kemudian satu orang dinyatakan tewas terbakar bernama Haruna (53).

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Namun banyak spekulasi muncul terkait penyebabnya. Salah satunya ada dugaan sengaja dibakar oleh seorang pemuda berinisial B (18). Ia merupakan anak dari korban Haruna. Api pertama kali muncul dari rumahnya.

Terkait hal itu, Kaposek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan. Termasuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebabnya.

“Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita olah TKP. Jadi, sementara bukan pembakaran, tapi kebakaran. Setelah penyelidikan akan kita sampaikan hasilnya,” kata Kompol Totok saat diwawancarai awak media di lokasi kebakaran.

Sejauh ini pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan dari beberapa saksi. Termasuk pemuda yang diduga sengaja melakukan pembakaran.

“Sementara masih kita ambil keterangan. Orangnya juga belum stabil. Jadi, belum ada yang ditahan untuk sementara ini,” ungkapnya.

Pemuda tersebut juga dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Atma Husada Mahakam Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejiwaannya.

“Masih kita periksakan di Samarinda. Ada dugaan ke situ (gangguan jiwa),” ucap Kompol Totok.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *