background img

POLISI GADUNGAN EDAR SABU

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Menggunakan kendaraan roda empat, L menyusuri ruas Jalan Tol Samarinda-Balikpapan pada Sabtu, 10 September 2022 lalu.

Pria berbadan sedikit gemuk itu tak sadar perjalanannya dikuntit polisi. Ketika tiba di rest area, aparat menghentikannya. Kemudian dilakukan penggeledahan.

“Saat digeledah ditemukan beberapa poket narkotika jenis sabu-sabu yang hendak diedarkan di Kota Balikpapan,” kata Wadir Ditresnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko saat pers rilis, Senin (19/9).

Tak hanya sabu-sabu, dari penggeledahan aparat juga menemukan fakta jika L menggunakan identitas kepolisian dalam menjalankan aktivitas haramnya.

“Yang bersangkutan menggunakan identitas kepolisian. Di KTP pekerjaannya sebagai Polri, kemudian di mobilnya kami temukan lencana, borgol, rompi hingga pistol jenis air softgun,” ungkap Rino.

Karena terbukti, tersangka L selanjutnya digiring ke Mako Polda Kaltim untuk proses hukum lebih lanjut. Aparat tengah melakukan pengembangan, termasuk untuk mencari tahu, sudah berapa lama L menggunakan identitas kepolisian.

“Itu masih didalami. Yang jelas kita menemukan identitas kepolisian itu saat penindakan. Dalam penanganan kasus ini, kami juga bekerjasama dengan Ditreskrimum karena diduga ada pelanggaran pidana lainnya yang dilakukan oleh tersangka,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.