background img

POLI COVID-19 RSKD TUTUP 10 HARI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hingga sepuluh hari ke depan, layanan pemeriksaan TCM dan PCR mandiri di poli Covid-19 Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan dihentikan.

Langkah tersebut dilakukan setelah tiga petugasnya yang melayani pemeriksaan swab TCM dan PCR positif terpapar Covid-19.

“Penutupan pelayanan sampai dengan 10 Januari 2021. Terkait dengan hal ini, kami mohon maaf kepada masyarakat,” kata Direktur RSKD Edy Iskandar saat dikonfirmasi, Jumat (1/1).

Saat ini, lanjut Edy, hanya tersisa tiga petugas. Mereka melayani pengambilan specimen swab terhadap pasien rawat inap dan insentif. Sedangkan untuk pemeriksaan PCR dirujuk ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

“Hanya tersisa tiga petugas, itupun hanya mampu melayani pasien yang dirawat atau isolasi di rumah sakit,” ujar Edy.

Para petugas yang terpapar, lanjut Edy, diduga sewaktu mengambil sampel swab pasien positif Covid-19. “Diduga kontak erat dengan pasien positif, saat ambil swab,” ungkapnya.

Saat ini, para tenaga medis tersebut sudah menjalani isolasi mandiri. “Mereka ada gejala ringan dan saat ini sudah isolasi mandiri,” tuturnya.

Sampai dengan Minggu ini tercatat sudah ada 10 perawat dan satu dokter spesialis di RSKD Balikpapan yang telah dinyatakan positif.

“Semuanya menjalani isolasi mandiri, di rumah dan Asrama Haji. Alhamdulillah tidak ada yang dirawat di rumah sakit, karena tidak bergejala berat,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *