background img

POLDA PEDULI KORBAN GEMPA CIANJUR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN — Gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, menggerakkan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) untuk bersimpati.

Para personel baik di lingkungan Polda Kaltim dan Polres serta Polresta jajaran menggalang dana bantuan kemanusian secara mandiri untuk korban gempa.

Selasa (22/11) sore, bantuan tersebut disalurkan. Simbolis penyaluran bantuan dilakukan di halaman depan Mako Polda Kaltim. Dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto .

Irjen Imam mengatakan, total dana yang terkumpul dari para personel kurang lebih Rp 500 juta. Dan akan disalurkan dalam bentuk 2.000 paket sembako.

“Hari ini atas dasar keikhlasan para anggota bisa mengumpulkan dana sekitar Rp 500 juta. Kita belikan bahan pokok yang dibutuhkan oleh korban, seperti beras, pakian, air mineral dan lainnya,” katanya.

Irjen Imam berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur. Jenderal bintang dua itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan bantuan.

“Saya mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk sama-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi,” ajaknya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.