background img

POLDA PANGGIL SAKSI AHLI

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim terus melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut yang menelan empat korban jiwa di traffict light Muara Rapak, Balikpapan Utara satu pekan yang lalu.
Dalam waktu dekat, pihak kepolisian bakal memanggil saksi ahli. Adalah agen tunggal pemegang merk (ATPM) truk pada kecelakaan tersebut.
“Sudah mengirim panggilan kepada ATPM truk untuk dilakukan pengambilan keterangan sebagai saksi ahli,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jum’at kemarin (28/1).
Keterangan saksi ahli bakal jadi kunci utama, apakah dugaan perubahan dimensi pada truk benar adanya. “Nanti saksi ahli yang memastikan. Apakah dimensi truk ini sesuai dengan spesifikasi pabrikan atau tidak,” ungkap Yusuf.
Selain itu, polisi juga akan meminta keterangan Dinas Perhubungan Sarolangun, Jambi. Di sana lokasi diterbitkannya uji KIR truk tersebut. Hasil dari pemeriksaan itu, diharapkan mengungkap kenapa uji KIR bisa ke luar sementara ada modifikasi dimensi kendaraan.
“Kalau benar ada perubahan, maka pemilik kendaraan ada kemungkinan (terseret dalam kasus ini). Jadi, tergantung pemeriksaan ATPM dan Dinas Perhubungan Sarolangun, Jambi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.