background img

POLDA LARUTKAN SABU 8 KG

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim awal bulan Agustus 2021 lalu berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika dalam jumlah yang tak sedikit. Sabu-sabu seberat delapan kilogram lebih yang diamankan.

Kamis pagi, 26 Agustus 2021, pemusnahan narkotika hasil tangkapan jumbo itupun dilaksanakan. Berlangsung di ruang media center Markas Polda Kaltim.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Wadir Ditresnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko. Disaksikan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Balikpapan, Pengadilan Negeri, serta instansi terkait lainnya.

Ketiga tersangka selaku pemilik barang haram tersebut juga dihadirkan. Masing-masing berinisial MHN (38) dan M (45) yang ditangkap di Samarinda pada 2 Agustus dan J alias M (32) diamankan di Penajam Paser Utara pada 7 Agustus lalu.

“Dari MHN dan M diamankan sabu 7,3 kilogram, sementara dari J kami amankan sabu seberat 1,3 Kilogram. Jadi total 8,6 Kilogram yang dimusnahkan,” kata Rino Eko usai pemusnahan.

Proses pemusnahan dengan cara dilarutkan dalam stoples plastik berisi air hangat. Selanjutnya, larutan berisi sabu, dibawa ke dalam toilet dan dibuang.

“Sesuai amanah Undang-Undang barang ini memang harus dimusnahkan,” ungkapnya. Sebelumnya, lanjut Rino Eko, barang bukti sabu telah disisihkan untuk kepentingan persidangan dan penyelidikan. “Sudah disisihkan untuk barang bukti persidangan, sisanya dimusnahkan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *