background img

POLDA KIRIM 6 TON BANTUAN KE SULBAR

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mengirimkan paket bantuan kemanusiaan.
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto melepas langsung pengiriman bantuan seberat kurang lebih enam ton tersebut di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu (20/1) sore.
“Dari Polda Kaltim akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara kita di Mamuju, Sulbar yang saat ini mengalami bencana alam gempa bumi. Termasuk kita juga akan memberikan bantuan ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel),” kata Brigjen Pol Hariyanto.

Bantuan tersebut akan dibawa menggunakan Kapal milik TNI Angkatan Laut KRI Teluk Ende 517. Sesuai jadwal, kapal akan bertolak ke Sulbar pada Jumat 22 Januari 2021.
“Kami menitipkan bantuan itu ke KRI Teluk Ende. Karena kebetulan TNI Angkatan Laut yang mempunyai armada besar dan memang mempunyai kapasitas itu. Kebetulan sedang datang ke sini untuk mengangkut bantuan kemanusian dari wilayah Kaltim. Tidak hanya dari Polda, mungkin dari Gubernur dan pemerintah yang lainnya,” ujarnya.

Ada pun bentuk bantuan yang dikirim, lanjut Brigjen Pol Hariyanto, memang sesuai dengan yang diperlukan oleh para korban. Baik itu bahan pokok, obat-obatan hingga pakaian. “Di sana memang memerlukan itu, termasuk tenda. Kurang lebih hampir enam ton kita naikan ke kapal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua Polda memang diinstruksikan langsung oleh Kapolri untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang saat ini tertimpa bencana. “Kita diinstruksikan oleh Kapolri untuk memberikan bantuan, baik untuk korban gempa bumi di Sulbar dan banjir di Kalsel,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *