background img

POLDA KALTIM BLENDER SABU 1 KILO

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kaltim kembali melakukan pemusnahan lebih satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (10/6) pagi.

Barang bukti yang dimusnahkan hasil kerja jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim pada pertengahan Mei 2021 lalu. Sebanyak lima tersangka turut diamankan dalam pengungkapan tersebut.

Pemusnahan dilakukan di ruangan Ditresnarkoba Polda Kaltim. Dipimpin langsung oleh Wadir Ditresnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko. Dihadiri beberapa perwakilan instansi dan lembaga negara.
Seluruh barang haram tersebut diblender dalam stoples plastik berisi air hangat. Selanjutnya larutan berisi sabu dibuang oleh para tersangka ke dalam toilet.

“Yang kita musnahkan ini ada tiga laporan polisi (LP) pada bulan Mei 2021 lalu, dan sudah ada penetapannya,” kata AKBP Rino Eko kepada wartawan.

Tidak semua barang bukti sabu dimusnahkan. Sebagian disisihkan untuk kepentingan persidangan dan penyelidikan.

“Sesuai amanat undang-undang bahwa disisihkan sedikit untuk barang bukti persidangan, sisanya dimusnahkan,” ungkapnya.

PENGUNGKAPAN DI BALIKPAPAN

Diketahui, satu dari lima tersangka yang diamankan dalam pengungkapan kasus ini hasil penangkapan di Kota Balikpapan yang terjadi pada Senin, 24 Mei 2021 lalu.

Ada pun Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Soekarno Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut).
Saat itu sekira pukul 16.30 Wita, jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial WA.

Ia diduga telah melakukan tindak pidana narkotika. Benar saja, saat digeledah petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 1,1 kilogram.

Karena terbukti, tersangka beserta barang bukti pun digiring ke Mapolda Kaltim untuk proses hukum lebih lanjut.

Ia dijerat Pasal 114 Ayat 2 Sub Pasal 112 Ayat 2 Jo 132 Ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *