background img

POLDA INTEN PANTAU STOK DAN HARGA BAHAN POKOK

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polda Kaltim melalui Satgas Pangan secara intens melakukan pemantauan ketersediaan serta harga bahan pokok.

Demikian disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono. Dikatakan, pemantauan dilakukan setiap hari baik oleh Polda, Polres, serta Polresta sesuai dengan instruksi Satgas Pangan Pusat.

“Kami sudah melakukan zoom meeting dengan Satgas Pangan Pusat. Kita diberikan arahan untuk pantau harga-harga sembako dan distribusi bahan pangan. Tiap hari kita lakukan pengecekan ke distributor hingga pasar,” kata Indra, Senin kemarin (5/12).

Untuk wilayah Kaltim, lanjut Indra, sejauh ini dari hasil pemantauan di lapangan masih aman-aman saja. Baik itu perihal ketersediaan hingga harga-harga.

“Sempat ada yang kosong itu kedelai. Tapi kedelai ini kan impor, dan rupanya tidak terdaftar di Bulog langsung ke koperasi usaha tahu tempe. Untuk beras stok cukup untuk dua Minggu ke depan. Kalau tidak salah itu ada delapan ribu ton,” ungkapnya.

Pihaknya juga belum menemukan adanya upaya penimbunan-penimbunan yang dilakukan oleh oknum tertentu. Jika ditemukan maka akan dilakukan penindakan secara tegas.

“Kita akan tindak. Kalau ada informasi tolong laporkan. Untuk barang yang jadi atensi atau prioritas pengawalan itu bahan pokok dan juga bahan bakar minyak (BBM),” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.