background img

POLDA BLENDER 42,1 GRAM SABU

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim pada akhir Januari 2022 lalu mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkotika. Sebanyak dua orang tersangka dengan total barang bukti 42,1 gram sabu-sabu berhasil diamankan.

Rabu hari ini, 16 Februari 2022, pemusnahan narkotika hasil tangkapan itupun dilaksanakan. Berlangsung di ruang rapat Ditresnarkoba Polda Kaltim. Kedua tersangka yang masing-masing berinisial DW dan HA dihadirkan dalam giat tersebut.

Narkotika itu dimusnahkan polisi dengan cara diblender menjadi satu. Setelah itu, sabu-sabu bercampur air tersebut kemudian dibuang ke kloset, yang dilakukan langsung oleh setiap tersangka.

“Hari ini kami melakukan pemusnahan sabu dari dua LP. Pertama dengan tersangka DW dengan barang bukti 9,91 gram, dan kedua tersangka HA dengan barang bukti 32,1 gram sabu,” kata Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kompol Anton Saman usai pemusnahan.

Anton melanjutkan, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula adanya laporan dari masyarakat yang diterima oleh Polda Kaltim. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para tersangka.

“Tersangka DW ditangkap pada 29 Januari 2022 pukul 16.30 Wita dengan TKP di sebuah rumah di perumahan Bukit Bambu Asri, Sangkuriman, Paser. Dan untuk tersangka HA diamankan pada 30 Januari 2022 pukul 17.00 Wita di sebuah rumah daerah Jalan Pasar Lama, Batu Kajang, Paser,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.