background img

POLDA BEKUK TIGA PENGEDAR SABU

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ditresnarkoba Polda Kaltim Kembali mengamankan tiga pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Balikpapan, tepatnya di sebuah rumah kontrakan di kawasan Perum Pelangi Metro Residen, Jalan MT Haryono, Batu Ampar, Balikpapan Utara, Sabtu (3/6).

Ketiga pelaku masing-masing berinisial LB (25), AR (30) dan T (40). Mereka dibekuk setelah penyelidikan yang dilakukan aparat atas laporan masyarakat terkait adanya lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat transaksi narkotika.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan, yang diamankan pertama adalah LB dan AR. Anggota di lapangan kemudian melakukan pengembangan dan pendalaman. Hasilnya diketahui jika sabu didapat dari T.

“Pada hari yang sama Subdit II Dit Resnarkoba Polda Kaltim mengamankan T yang tinggal di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat,” kata Yusuf dalam keterangan persnya, Selasa (6/6).

Saat penggeledahan di kediaman T, polisi turut menemukan sejumlah barang bukti sabu-sabu dengan total berat 50 gram yang dikemas dalam plastik bening.

“Ditemukan juga dompet, 10 plastik klip, enam sendok takar dan satu buah timbangan. Semuanya diamankan sebagai barang bukti,” jelas Yusuf.

Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mako Polda Kaltim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terutama terhadap tersangka T, terkait dari mana asal barang haram tersebut.

“Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (1) Junto Pasal 132 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Junto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman lima tahun penjara,” ucapnya.

FREDY JANU/ KPFM

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *