background img

POLDA AJAK PERS KAWAL PILGUB

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Bidang Humas Polda Kaltim kembali menggelar diskusi bersama sejumlah awak media di Kota Balikpapan. Forum itu dilangsungkan di Ruang Konferensi Pers Bidang Humas, Mapolda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Jumat (23/2) siang.

Diskusi yang rencananya dilaksanakan rutin setiap bulan itu membahas peran strategis pers atau media dalam mengawal jalannya Pilgub Kaltim 2018 ini.

“Direncanakan per bulan ada pertemuan. Ya, memang harus ada forum diskusi antara wartawan dengan Humas Polda Kaltim. Dari situ kita bisa samakan persepsi, ke depannya bagaimana, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dibenahi dan apa yang bisa dikerjakan bersama,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana melalui Penmas Bid Humas Polda Kaltim AKBP Yustiadi kepada KPFM usai acara tersebut.

“Dasar diskusi kali ini, lebih kepada peran media khususnya di Pilgub Kaltim,” sambung Yustiadi.

Dalam hal ini, media dinilai merupakan salah satu kekuatan dalam menciptakan suasana kondusif pada momentum Pilgub tersebut. Diharapkan, fungsi dan kekuatan itu dapat bersama-sama dengan Kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif pada hajatan 5 tahunan tersebut.

“Kita mengharapkan kepada rekan-rekan media untuk sama-sama meredam suasana yang tidak kondusif, dengan menyajikan berita yang menyejukan dan tidak memanaskan,” pungkas perwira berpangkat dua melati itu.

Sebelumnya, terkait peran media dalam upaya menciptakan suasana kondusif di Pilgub Kaltim 2018 ini juga disadari Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Ajakan kepada media juga telah dilakukan oleh jenderal polisi bintang dua itu, dengan melakukan kunjungan-kunjungan ke sejumlah media cetak dan elektronik di Kota Balikpapan baru-baru ini. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *