background img

POLAIRUD AMANKAN DUA PEMILIK 89 PAKET SABU

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peredaran gelap narkotika jenis sabu kembali terungkap. Kali ini oleh jajaran Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kaltim. Pengungkapan terjadi di Kota Samarinda pada Selasa (9/8) lalu.
Dari pengungkapan kasus ini, aparat menangkap dua orang tersangka berinisial KA (25) dan YU (36). Selain itu diamankan juga barang bukti 89 paket sabu.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan, penangkapan kasus bermula informasi dari masyarakat. Bahwa di kawasan pinggir Sungai Karang Mumus Pasar Segiri, Samarinda Ulu ada transaksi narkotika.
Berbekal informasi tersebut, personel Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Kaltim langsung bergerak melakukan penyelidikan, dengan mendatangi TKP kawasan Pinggir Sungai Karang Mumus.
“Informasi tersebut ternyata benar. Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap dua pelaku KA dan YU,” kata Yusuf melalui pesan WhatsApp, Minggu (14/8).
Dari keduanya, diamankan barang bukti berupa 89 paket dabu dengan berat 7,55 gram. “Barang bukti lainnya uang hasil penjualan sabu Rp 40.671.000, alat bekas isap sabu (bong), dan handphone,” ucap Yusuf.
Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.