background img

POHON TUMBANG TIMPA MOBIL

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hujan deras yang turun sejak dini hari di Kota Balikpapan, Jumat (17/6), menyebabkan sejumlah kejadian bencana alam. Salah satunya kejadian pohon tumbang.
Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Karang Jati, Balikpapan Tengah. Tepatnya pinggir jalan. Dampaknya menimpa dua unit mobil yang sedang diparkir di bawah kanopi.
Sekretaris BPBD Kota Balikpapan Izmir Novian Hakim menyebut, usai menerima informasi kejadian tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim tanggap darurat.
Termasuk tim dari Disperkim Kota Balikpapan. Memotong batang pohon tiap satu meter. Sehingga mobil yang terjebak di bawah kanopi bisa dievakuasi.
“Alhamdulillah, semua tim di lapangan dapat bekerja dengan baik dan lancar. Sekarang tinggal pengangkatan sisa-sisa pohon tumbang,” kata Izmir di lokasi kejadian.
Selain pohon tumbang, bencana longsor juga terjadi di RT 27, Prapatan, Balikpapan Kota. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dampak longsor hingga ke RT 29.
“Dampaknya ke RT 29. Material longsor terbawa air hingga memenuhi parit. Jadi, banjir yang terjadi di wilayah kami ini bukan banjir air, tapi banjir pasir akibat longsor di RT 27,” ucap Murdi, Ketua RT 29.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.